Pantai Drini, Pantai Menawan yang Berlokasi di Gunung Kidul
Keseruan-bermain-kano-di-Pantai-Drini

Pantai Drini, Pantai Menawan yang Berlokasi di Gunung Kidul

Setelah sekian purnama di rumah saja, pergi menikmati keindahan Pantai Drini sepertinya merupakan pilihan yang pas untuk melepas kebosanan. Lokasi Pantai Drini terletak di Gunung Kidul Jogja yang tak jauh dari pantai Indrayanti, pantai Krakal, Pantai Baron dan lainnya yang sudah tersohor akan keindahannya. Pantai di Jogja memang selalu menawan, diapit oleh bukit karang yang menjulang tinggi dengan pemandangan yang tak bisa ditawar.

Wisata Jogja selau menyajikan keistimewahan untuk para pengunjungnya. Mulai dari tempat-tempat bersejarah, kekayaan tradisi budayanya serta tempat-tempat dengan pemandangan alam yang memukau. Mulai dari dataran tinggi sampai di kedalaman dasar samudra menyajikan keindahnya. Kali ini kita akan mengintip keindahan Jogja lewat pantai Drini, pantai intagenic nan eksotik yang kami kunjungi beberapa waktu lalu.

Lokasi Pantai Drini

Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya berada di bagian timur Sepanjang dan Pantai Baron. Sepanjang perjalanan menuju pantai akan ada banyak papan petunjuk meuju lokasi. Karena lokasi Pantai Drini terletak satu Kawasan dengan pantai lainnya yang namanya sudah popular seperti pantai Sundak, pantai Krakal, dan pantai Kukup.

Keindahan Pantai Drini

Pantai yang berada di gunung kidul ini meyajikan keindahan yang memukau. Pantai Drini diapit bukit karang yang menjulang tinggi, ombaknya tergolong kecil bahkan jarang ada gulungan ombak di sekitar area wisata karena terhalang bukit karang. Pemandangan yang tersaji sangat menawan, dengan bukit hijau menjulang dan hamparan pasir putih dengan perpaduan warna laut yang lembut.

Selain pantainya yang menawan, banyak hal yang menarik disana, salah satunya adalah Pualau Drini. Pulau kecil yang berada di dekat garis pantai menjadi ciri khas dari pantai ini. Pulau Drini terletak di sebelah selatan pantai. Ada anak tangga yang akan mengantar kita menuju pulau Drini. Dari atas bukit palau Drini dapat menikmati keindahan pemandangan. Ditemani hembusan angin yang akan mengibaskan rambut, pastinya akan menjadi spot foto yang sangat menarik layaknya foto model dengan efek angin alami.

Di Pulau Drini terdapat banyak spot foto yan instagramabel dengan tata letak dan ornamen yang disiapkan. Selain pulau Drini, disebalah timur pantai Drini juga terdapat bukit karang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandanan pantai dari ketinggian. Disana juga terdapat banyak spot yang asyik dan menarik

Aktivitas di Pantai Drini

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Drini yang berlokasi di Gunung Kidul ini. Kita dapat bermain air bersama, melihat para pencari rumput laut ataupun memancing. Bagi kalian pecinta olahraa air, kalian dapat mencoba kano yang banyak disewakan disana. Harganya sangat terjankau, dengan peralatan dan jasa pemandu yang didapatkan. Menariknya ketika menyewa kano hanya cukup membayar sewa sekali saja, setelah itu kalian bisa menikmati sepuasnya tanpa ada batasan waktu.

Setelah asyik bermain denang air, perut kalian akan dimanjakan dengan olahan see food dari warung yang berjejer disepanjang garis pantai. Terdapat banyak gazebo sebagai tempat bersantap dan menikmati keindahan pantai Drini.

Pantai Drini yang berloksi di Gunung Kidul ini sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk keluarga. Karakteristik ombaknya yang kecil, permainan air yang ditawarkan serta fasilitas yang disajikan menjadikan tempat ini cocok untuk segala usia. Anak-anak dapat bermain air, pasir dan berjalan diatas batuan karang dan bisa juga bermain kano. Para orang tua dapat melihat binar mata sang anak dan tawa renyahnya di bawah gazebo sesekali makan cumi atau udang yang terasa nikmat. Ditemani semilir angin dan indahnya pemandanan menjadikan pikiran tenang dan bahagia. Selamat berlibur bersama.

Leave a Reply

Close Menu
×
×

Cart