Cara Memilih Lokasi Kemah yang Tepat
Cara Memilih Lokasi Kemah yang - Tepat Teman-seperjalanan

Cara Memilih Lokasi Kemah yang Tepat

Pendakian atau sekedar berkemah merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Pikiran kita akan dibuat segar oleh udara pegunungan dan keindahan alam yang ditawarkan. Ditambah teman seperjalanan yang asyik akan menjadi tabungan moment yang menyenangkan. Namun dibalik kesenangan yang akan diperoleh ada resio besar yang menyertainya. Nah untuk meminimalisir resiko tersebut, sebaiknya kita tau lokasi yang tepat untuk mendirikan tenda, seperti apa tempatnya, berikut ulsanya.

Dekat dengan sumber air bersih
Air bersih menjadi kebituhan pokok untuk kita. Sumber air bersih dapat digunakan persediaan minu, memasak bahkan mandi.

Kontur tanah yang datar
Pilihlah tanah yang berkontur datar dan kering. Ini akan lebih aman dan nyaman,karena bila lembab rentan terhadap sengatan petir.

Jauh dari bahaya hewan liar
Jeli dalam memilih lokasi, lakukan riset mengenai lokasi kemah,seperti seputar serangan ular,monyet ataupun jalur lalu lalang hewan buas. Jangan lupa untuk mencari tahu tentang antisipasi ketika bertemu hewan liar dan cara menghadapinya.

Tidak menghalangi jalur pendakian
Mendirikan tenda dijaur pendakian akan sangat menganggu para pendaki. Selain itu kamu juga akan tergangguoleh lalu Lalang mereka.

Tidak berada di dasar Lembah atau Ngarai
Perhatikan kondisi dasar geografis. Dasar lembah atau ngarai akan cenderung lembab di malamhari dan ketika hujan resiko tergenangair juga tinggi. Perhatikan juga kondisi angin di Kawasan tersebut. Sebaiknya dirikan tenda didekat pohon untuk menghalagi terpaan angin.

Leave a Reply

Close Menu
×
×

Cart